Selasa, 29 Desember 2009

WISATA RENANG DAN EDUKATIF DIGEMARI WARGA

Samarinda, Wisata keluarga yang menyediakan lokasi kolam renang dan sarana edukatif (pendidikan) sangat digemari warga Samarinda. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung di tempat wisata Salma Shofa, Samarinda.
Di lokasi yang terletak di Jalan Mugirejo ini setiap hari selalu dikunjungi peminat, terutama di hari libur. Pengunjung yang datang selain untuk berenang, juga untuk menikmati berbagai tanaman hias dan arena bermain anak-anak yang terkandung unsur pendidikan.
”Di hari biasa memang pengunjungnya tidak seberapa, namun di hari minggu dan libur sekolah, setiap harinya bisa lebih dari 200 anak yang datang khusus untuk berenang saja,” kata Pengelola Wisata Salma Shofa, Sugeng di Samarinda, Selasa (3/11.
Menurutnya, kebanyakan anak-anak yang datang itu diantar oleh orangtuanya, sehingga jumlah pengunjung yang memadati Salma Shofa setiap hari di saat libur bisa lebih dari 300 orang, belum termasuk mereka yang datang untuk menikmati dan ingin mengenal lebih dekat tentang berbagai jenis tanaman hias.
Jumlah itu belum termasuk pengunjung yang datang bukan untuk berenang, tapi untuk mengadakan acara keluarga, acara ulang tahun, arisan ibu-ibu, arisan kelompok dari berbagai paguyuban dan sejumlah kelompok lain yang mengadakan pertemuan di lokasi wisata.
Sugeng juga mengatakan, bahwa saat libur sekolah panjang lalu, terutama hari pertama lebaran hingga 10 hari ke depannya, pengunjung terus berjubel mulai dari pagi hingga senja. Ini menandakan bahwa lokasi wisata yang menyediakan kolam renang dan saran edukasi sangat diminati warga.
Di Salma Shofa tersedia dua kolam renang, yakni satu kolam renang untuk anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa. Membludaknya jumlah pengunjung ke Salma Shofa diperkirakan karena harga tiket yang sangat murah, yakni hanya Rp5.000 per orang.
”Hanya dengan bermodal lima ribu rupiah saja, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai sarana bermain dan bisa berenang sepuasnya. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sejumlah tanaman hias yang pernah diburu penghobi beberapa tahun lalu,” kata Sugeng.
Dilanjutkan, di antara tanaman hias yang berpenampilan cantik itu yakni, berbagai jenis gelombang cinta, berbagai jenis aglaonema, berbagai jenis sansiviera, mawar gurun dan sejumlah tanaman hias lainnya.
Untuk sansiviera, lanjutnya, tanaman ini dipercaya mampu menyerap berbagai jenis racun udara. Bahkan kemampuan tanaman yang juga dijuluki ”lidah mertua” ini menurut penelitian, lebih dari 100 jenis rajun udara mampu diserapnya. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar